Jumat, 10 Maret 2017

Jurusan terbaik setelah kedokteran

1. Jurusan Matematika dan IPA (MIPA)
Jurusan ini sering dianggap enggak memiliki prospek kerja yang luas. Tapi sebenarnya, segala sesuatu yang kita jalani sehari-hari itu sangat berhubungan dengan matematika. Mulai dari belanja dengan uang sampai mengetik chat di hape. Ada serangkaian kode matematika yang dibuat di smartphone sehingga bisa menghasilkan kata-kata yang kita lihat.
Jenis pekerjaan di bidang: Statistik dan industri keuangan, teknologi informasi.

2. Jurusan Teknik
Beberapa jurusan kuliah teknik terbaik antara lain: Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Nuklir. Jurusan-jurusan itu punya tujuan pembelajaran yang berbeda. Tapi yang pasti, jurusan teknik itu akan berfokus dan mendalami teknik tentang suatu bidang. Misal, teknik elektro membahas tentang sistem jaringan dan listrik.
Jenis pekerjaan di bidang:
Teknik Industri: Engineering, Warehouse, Produksi, Pengendalian Mutu, Pemeliharaan.
Teknik
Teknik Kimia: Unit Pengolahan Limbah, Agrobisnis, Industri Renewable Energy
Teknik Mesin: Maintenance Engineer, Modeling/Drafting Engineer, Engine Component Engineer

3. Jurusan Teknik planalogi
Kata siapa jurusan IPA itu anaknya kaku-kaku? Ketika kita lulus sekolah nanti dan mencoba mengambil jurusan ini, kita bakal membuktikan kalau jurusan IPA itu kreatif banget. Jadi seorang planner membuat kita enggak hanya melihat suatu hal secara estetika alias nilai keindahan tapi juga memadukannya dengan kekuatan (firmitas) dan kegunaan atau fungsi (utilitas).
Jenis pekerjaan di bidang: Perusahaan Kontraktor, Perusahaan Developer, Biro Konsultan pemerintahan.

0 komentar:

Posting Komentar